Mentri Agama : Ini Penyebab Indonesia Harus Stop nonton G30S PKI !

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta masyarakat berhenti berpolemik soal pemutaran film G30S/PKI. Pasalnya, perdebatan hanya akan membuang energi.

"Pemutaran film berasal dari sudut pandang dan wawasan yang berbeda," ujar Lukman dalam sarasehan bertajuk "Penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi Melalui Bahasa Agama" di Yogyakarta, Sabtu (23/9/2017).

Ia menilai sudut pandang yang ditampilkan di film tidak bertentangan dengan fakta sejarah. Namun, kondisi dan situasi sekarang mengakibatkan munculnya keberagaman maupun penafsiran fakta sejarah.

Lukman juga tidak mempersoalkan pembuatan ulang film karena bisa memunculkan fakta baru, sehingga masyarakat juga memiliki pandangan baru dan kearifan masa lalu.

Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan sudut pandang baru dalam melihat masa depan dan membangun negara demi terwujudnya kesejahteraan. 

"Pengajaran agama harus kembali ke esensi dan subtansi agama, agama diturunkan untuk menjaga serta memelihara harkat dan martabat manusia," ucapnya.

Menurut Lukman, ada dua faktor yang menjadi penyebab radikalisme, yakni kesenjangan ekonomi dan peluang mendapatkan pendapatan yang semakin kecil di Indonesia, serta minimnya wawasan pelaku radikalisme.

Ketua Pelaksana dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Binmas) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, M Amin, menambahkan radikalisme dan intoleransi tidak sesuai dengan ajaran kehidupan Indonesia.

"Dunia menganggap Indonesia sebagai pencetus modernisasi Islam yang membawa kedamaian," tutur Lukman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
18 Maret 2018 pukul 19.02

Pilihan anda mempengaruhi hoki dan keberuntungan anda loh !!!
Jangan sampai anda salah pilih website poker online !!! Bonus Member Baru 100%, Bonus PULSA dan Bonus menarik lainnya. Hanya di AKUPOKER(.)NET anda dapat bermain dengan nyaman dan fairplay !! Tunggu apalagi Boss Ku !!!
Segera daftarkan diri anda hanya Di Website WWW.AKUPOKRE(.)NET
Anda Bisa Buktikan Sendiri Kenyamanan Anda Bermain Di AKUPOKRE(.)NET
Kami Selalu Mengutamakan Pelayanan Yang Menarik Dan Terbaik Kepada Member Setia Kami.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi cs kami melalui :
- Livechat 24 jam (website Official) AKUPOKRE(.)NET
- Pin Bbm : D8D34E1A
- Line : Aku.Poker
- Whatsapp : 087887670252
Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

Reply
avatar